MIUI Express Launcher, Merasakan Manisnya MIUI di Smartphone Non-Xiaomi - Blog Safriadi Lamba

Hot

Post Top Ad

Thursday, March 12, 2015

MIUI Express Launcher, Merasakan Manisnya MIUI di Smartphone Non-Xiaomi


Siapa yang tidak kenal Xiaomi sekarang. Si anak bawang kini sudah menjelma menjadi salah vendor raksasa dunia. Pada awalnya Xiaomi dikenal karena produk smartphone yang sangat murah dengan spek tinggi dibandingkan pesaingnya, ditambah dengan metode penjualannya yang cukup unik, yaitu melalui toko online dengan cara "flash sale". Pelanggan yang berminat diharuskan melakukan preorder sebelumnya dan kemudian menunggu waktu pembeliannya yang biasanya sangat terbatas, ya seperti kilat. Metode ini cukup diminati oleh fan Xiaomi di seluruh dunia, ribuan Xiaomi biasanya ludes dalam hitungan detik. Tidak bisa dibantahkan, pemberitaan tentang ini juga membuat nama Xiaomi semakin melambung di jagat industri smartphone. 

Xiaomi tidak hanya dikenal sebagai pembuat smartphone terjangkau laris manis, seperti Redmi 1S yang sudah laku ribuan unik diseluruh dunia, mereka juga membuat powerbank dan aksesoris lainnya. Baru-baru ini vendor ini juga meluncurkan action camera bernama yi action camera. Disamping memproduksi hardware, Xiaomi juga membuat UI (User Interface) atau tampilan antarmuka mereka yang cukup menarik yaitu MIUI (Mi-UI). Mi sendiri adalah nama lain Xioami, seperti dalam Icon Xiaomi bertuliskan Mi. MIUI merupakan custom ROM seperti CyanogenMod yang dikembangkan oleh pihak ketiga dari sistem Android Google. Jika diperhatikan lebih seksama, Xioami tampak mengkloning UI IOS kepunyaan Apple, namun mereka mempunyai keunikan dan ciri khas sendiri. Hingga saat ini, MIUI sudah dikembangkan sampai versi 6. Versi ini bisa kita jumpai pada smartphone Xiaomi teranyar seperti Xiaomi Redmi 2S. Sebelumnya MIUI cuman dikhususkan untuk smartphone produksi mereka, namun sekarang Xiaomi sudah merilis sebuah launcher khusus untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman ber- MIUI ria di smartphone bukan Xiaomi, namanya MIUI Express Launcher atau dengan lain Lite MIUI 6.

Tampilan MIUI Express Launcher cukup sedap dipandang mata. Seperti saya singgung sebelumnya, MIUI memang menyontek habis-habisan IOS terbaru, seperti menggunakan konsep ikon baru yang flat interface. Tampilan ikon MIUI cukup bagus dan berbeda dari launcher sejenis. Tampilan Homescreen sangat rapi dan sederhana tanpa App Drawer. Semua aplikasi tersaji di halaman utama yang bisa ditambah secara otomatis. Kamu juga menambahkan widget di homescreen.

Di dalam launcher juga sudah tersedia beberapa aplikasi khusus yang lain seperti Call dialler, Contact, Message, MiCloud dan App Market. Aplikasi tersebut akan terinstall otomatis ketika kamu menginstall MIUI Express. Aplikasi bawaan launcher ini berjalan sangat baik dan saya yakin dapat membuat pengalaman menggunakan MIUI express kamu lebih berkesan. Jika kamu belum puas, dalam launcher juga tersedia "Themes" yang bisa kamu gunakan untuk mendownload bermacam-macam tema yang menarik. Secara umum, launcher ini berjalan sangat smooth, sederhana, dan indah. Sudah siap mencoba sensasi MIUI di smatphone android kamu?

4 comments:

  1. keren, ;)
    mampir juga gan ke web saya..
    www.ardhananetwork.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Happy Saturday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua informasi untuk kalian yang mau bermain game poker online dengan mudah yang bisa kalian mainkan di genggaman kalian,bukan sekedar bermain game saja akan tetapi kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam bermain poker ini, jadi untuk kalian yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan kalian bisa mencoba permainan ini dan dapatkan kemenangannya sekarang juga hanya bersama kami AGEN POKER TERPERCAYA SE-INDONESIA .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    ReplyDelete

Post Top Ad