3 E-commerce Terbaik di Indonesia - Blog Safriadi Lamba

Hot

Post Top Ad

Sunday, September 25, 2016

3 E-commerce Terbaik di Indonesia


Salah satu situs yang paling banyak dikunjungi pengunjung selain situs berita adalah situs belanja online (e-commerce). Situs e-commerce sudah semakin menjamur saat ini khususnya di Indonesia. Mulai situs online shop besar investasi asing hingga situs lokal karya anak negeri. Selain itu beberapa situs muncul dengan tema tertentu, misal online shop bertema fashion, teknologi, bahkan barang bekas. Pertumbuhan situs online shop juga memberikan dampak positif bagi ekonomi penjaja barang di lapak online.

Meskipun situs e-commerce semakin bertambah, tidak semua orang pernah berbelanja online. Alasannya mereka belum percaya 100 persen kepada situs online shop. Sebenarnya ini wajar terjadi, karena masih ada situs e-commerce abal-abal yang ingin meraup untung besar dengan menipu pembeli. Pembeli seharusnya lebih lihai untuk menentukan situs e-commerce yang terpercaya atau tidak sehingga selalu menjamin kepuasaan berbelanja online.

Dari banyaknya situs e-commerce  dan keunikannya, menggugah minat saya untuk menulis postingan untuk membandingkan beberapa situs e-commerce yang terbaik saat ini. Saya akan memberikan skor diakhir ulasan (skor 1 - 5). Berikut 3 e-commerce terbaik di Indonesia versi saya, hasil dari pengalaman pribadi dan googling dari bermacam sumber.

1. Blibli
Mungkin banyak yang belum tau, blibli adalah salah satu anak perusahaan dari Djarum group di bidang digital. Blibli dibawah perusahaan PT Global Digital Niaga didirikan pada tahun 2010. Blibli saat ini merupakan salah satu e-commerce yang sedang bersinar, banyak produk dari brand ternama melakukan promo seperti flash-sale atau preorder di situs Blibli, Belum lama ini, Oppo yang meluncurkan Oppo F1 edisi Barcelona limited edition di Indonesia yang hanya berjumlah 10 unit memilih Blibli untuk promo preorder. Untuk jenis produk yang ditawarkan blibli cukup lengkap seperti situs e-commerce lain. Salah satu fitur keunggulan blibli adalah layanan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Bagi anda yang tinggal dimanapun dalam wilayah Indonesia, cukup beli produk 3.150 rupiah (produk termurah di Blibli), blibli siap mengantarkannya didepan rumah anda via jasa kurir pengiriman. Untuk layanan konsumen, blibli menyediakan layanan yang sangat lengkap yaitu, Nomor kontak, email, akun medsos, hingga layanan live chat dengan CS yang bisa kita akses di situs blibli versi desktop. Menurut pengalaman saya, respon dari layanan konsumen blibli sangat bagus. Selain itu, satu fitur yang sangat menarik dari blibli adalah Blibli rewards, yaitu loyalty rewards berupa poin yang diberikan kepada konsumen blibli yang membeli produk blibli. Poin blibli rewards dapat diredeem dengan voucher belanja blibli. Cara menambahkan poin blibli adalah berbelanja sesering mungkin.
  • Tampilan situs            : 4
  • Kelengkapan Produk  : 4
  • Layanan Konsumen    : 5
  • Fitur unggulan            : 5

2. Lazada
Lazada merupakan salah satu situs online terkenal saat ini. Tidak jarang sering kita melihat iklannya dimana-mana. Situs online shop ini merupakan salah satu cabang dari LAZADA Asia Tenggara yang merupakan anak perusahaan Jerman yaitu Rocket Internet yang didirikan pada tahun 2012. Ketika berkunjung ke situs lazada, mata kita akan dimanjakan dengan deretan katalog produk lengkap dengan promosi yang berubah setiap hari. Jenis produk yang ditawarkan lazada sangat lengkap layaknya mall-mall besar sperti produk elektronik, fashion, kesehatan, kecantikan dan sebagainya. Saat ini lazada sudah memberikan layanan gratis ongkos kirim, namun khusus untuk kota-kota tertentu. Jadi, bagi kamu yang tinggal selain kota-kota yang ditentukan, jangan harap bisa mendapatkan untuk gratis ongkir. Untuk pelayanan konsumen, lazada menyediakan akun medsos yang bisa digunakan untuk membantu konsumen jika ada kendala/masalah. Dari pengalaman saya, respon dari pelayanan konsumen tersebut sangat lamban dan hampir membuat saya sebagai konsumen kecewa. Dari sisi pelayanan konsumen, lazada sangat kurang menurut saya. Sebagai tambahan, beberapa waktu lalu sempat hangat di media masa, kasus salah kirim yang dilakukan pihak lazada. Konsumen mendapatkan sabun batang, padahal barang yang diordernya adalah smartphone. Walaupun kejadian ini sudah diselesaikan untuk pihak lazada, namun kejadian tersebut sudah mencoreng nama besar Lazada. Namun dari beberapa media, Lazada menegaskan akan semakin berbenah dan memperketat untuk mengawasi sistem pengiriman barang hingga ke tangan konsumen.
  • Tampilan situs            : 4
  • Kelengkapan Produk  : 5
  • Layanan Konsumen    : 2
  • Fitur unggulan            : 3

3. Mataharimall
Saudara kandung dari matahari departement store ini bisa dibilang adalah situs e-commerce termuda. Situs mataharimall yang menyediakan ratusan ribu produk segala kebutuhan adalah anak perusahaan dari Lippo Group yang resmi dilaunching pada tanggal 9 September 2015. Beberapa kali belum lama ini dalam memperingati event tertentu di Indonesia seperti harbolnas, mataharimall meluncurkan promo diskon besar-besar, yaitu diskon 99%. Promo yang cukup menggiurkan untuk menarik  minat konsumen. Promo ini sangat cocok diterapkan apalagi untuk e-commerce baru seperti mataharimall. Dari event-event promo tersebut dan iklan di TV dan media online, nama mataharimall saat ini sudah diperhitungkan untuk bersaing dengan e-commerce ternama. Saat awal kemunculannya, mataharimall membebaskan ongkir alias gratis ongkos pengiriman ke semua wilayah Indonesia, namun baru-baru ini mataharimall sudah merubah syarat dan ketentuan penerapan ongkos kirim antara lain seperti free ongkir Rp. 30.000,- untuk minimal pembelajaran Rp. 100.000, (tidak termasuk voucher) dan beberapa syarat dan ketentuan lain yang rumit terkait ongkir. Untuk layanan konsumen, mataharimall menyediakan nomor kontak dan akun medsos yang bisa digunakan konsumen. Sejauh pengalaman saya sebagai konsumen, layanan konsumen mataharimall cukup bagus.
  • Tampilan situs            : 4
  • Kelengkapan Produk  : 4
  • Layanan Konsumen    : 4
  • Fitur unggulan            : 3
Untuk penilaian dan pemberian skor itu objektif menurut pandangan dan pengalaman saya. Jika berbeda dengan penilaian sobat itu biasa. Akhirnya, menurut saya, 3 e-commerce diatas adalah e-commerce terbaik di Indonesia saat ini. Namun, untuk saya pribadi situs blibli masih menjadi situs online shop terfavorit karena free ongkir ke seluruh Indonesia, layanan CS yang sangat memadai, dan sistem loyalty rewards yang menarik. Sekian ulasan saya tentang e-commerce terbaik saat ini. Happy shopping :-)

6 comments:

  1. masih bingung cari agen poker online terpercaya
    kunjung aja skarang juga www.indokartu.net
    dengan minimal deposit yang rendah 10.000 dan penarikan dana 25.000
    bahkan sudah di lengakpi dengan bank kesayangan anda, menjadi mempermudah akses kalian bermain
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-872

    ReplyDelete
  2. jangan lewatkan bonus asian games & kemerdekaan di donacopoker dan jangan lupa peluang usaha tanpa modal donacopoker
    untuk info selanjutnya silahkan hubungi kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete
  3. Betul sekali. Dengan adanya e-commerse kita banyak terbantu. Tapi sayangnya, jarang ada e-commerse yang mengajak kita menjadi pelaku. kebanyakan dari kita hanya jadi penontonnya. Tidak ikut menikmati hasilnya.

    Namun jangan khawatir, akhir 2018 ini ada e-commerse dari Korea yang akan Grand Opening di Indonesia dan mengajak kita sebagai salah satu pelakunya. Bukan hanya menonton dana kita dibawa ke luar negeri, tetapi kita juga ikut menikmati hasilnya. Mau tahu informasi lebih lanjut tentang hal itu silakan kunjungi dan daftar gratis di www.atomyglobalnet.blogspot.com atau hubungi WA 081357033307

    ReplyDelete
  4. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Bingung mencari Situs Taruhan yang Terlengkap?

    AgenS128 menyediakan banyak Permainan Taruhan Online yang bisa anda mainkan.

    Dengan minimal deposit hanya Rp 50.000 saja sudah bisa mainkan semua permainan yang ada di dalam situs AgenS128

    AgenS128 menyediakan Promo-promo Bonus Super Dahsyat yang cukup menarik dan menawan

    BONUS BESAR KLIK DISINI
    BONUS SABUNG AYAM
    BONUS SPORTSBOOK
    BONUS TOGEL ONLINE
    SABUNG AYAM TERBESAR
    JUDI TARUHAN ONLINE
    SITUS JUDI TARUHAN
    AGEN JUDI TERPERCAYA
    BONUS MEMBER BARU SABUNG AYAM

    Segera daftarkan dirimu sekarang juga dan raih bonus semua yang ada!!

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami di:
    WEBSITE : https://www.linktr.ee/s128agen
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    WA : 0852-2255-5128 .

    Terima kasih .. Salam Agens128 :)

    ReplyDelete

Post Top Ad